https://drive.google.com/file/d/1IpA70ea5bj0nLzFEYC7j1C685Gcg4xfC/view?usp=sharing

Cari Blog Ini

Kamis, 01 Oktober 2009

MENGASAH GERGAJI (DIRI)

7. MENGASAH GERGAJI (DIRI)
Dalam dunia kerja, kita mengenal Kebiasaan Karyawan Efektif (KKE), salah satu dari kebiasaan-kebiasaan itu adalah ‘ASAH GERGAJI.’
Asah gergaji? Orang tentu akan bertanya “apa itu asah gergaji dan apakah seorang karyawan memerlukan gergaji. Tentu tidak! Namun gergaji disini merupakan metamorfosis dari apa yang dikenal dengan KEAHLIAN, KECAKAPAN dan/atau PENGETAHUAN.
Mengasah Gergaji adalah proses mendapatkan pengetahuan, ketrampilan, sifat atau nilai tertentu yang berfungsi untuk memfasilitasi kerja manusia.
Mengasah Gergaji dapat dilakukan melalui belajar, pengalaman atau pengajaran serta membangun hubungan yang dapat menciptakan sebuah pembaharuan pada pola pikir, sikap dan tingkah laku.
Untuk apa mengasah gergaji? Untuk mendapatkan kemampuan eksekusi, yakni sebuah keahlian menjalankan sebuah tindakan yang tepat, pada saat yang tepat. Mengasah Gergaji yang berhasil memberdayakan Anda memformulasikan pandangan terhadap apa yang hendak dikerjakan dan apa yang hendak dicapai darinya. Juga dapat merekonstruksi kembali pandangan diri terhadap hal-hal negatif (menghambat) menjadi potensi yang mendorong kemajuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LI AN MOEN ANA ATUK BIJAEL

  LI AN MOEN ANA ATUK BIJAEL 1.      When you are traveling around Timor, especially at the district of north middle Timor, you will be fa...