https://drive.google.com/file/d/1IpA70ea5bj0nLzFEYC7j1C685Gcg4xfC/view?usp=sharing

Cari Blog Ini

Senin, 14 Juli 2014

POHON DURI_ACACIA AURORA



Acacia Aurora
Pohon Duri, bukanlah sebuah nama sama seperti pohon mangga, pohon kusambi, pohon beringin dan lain sebagainya.
Namun disinyalir pohon ini diberi nama pohon duri adalah sama seperti pohon asam. Pohon Tamarind diberi nama Pohon Asam tentu karena rasanya yang Masam.
Pohon Duri adalah sebuah pohon berkayu keras dan berdaun kecil sama seperti pohon-pohon lain yang tumbuh di daerah beriklim panas. 
Pohon duri umumnya ditemui di daerah pantai, tetapi ada juga yang tumbuh subur di daerah pegunungan. Keberadaan pohon duri di daerah pegunungan diduga dilakukan oleh sapi.
Manfaat
Kayu pohon duri umumnya dipakai sebagai kayu pagar kebun dan kayu api. Belum banyak masyarakat yang menemukan manfaat lebih ekonomis dari pohon duri tersebut.
Makanan Ternak
Buah Pohon Duri sangat digemari oleh SAPI. SApi-sapi yang biasa dituntun ke sabana akan menyinggahi pohon duri untuk memungut buah pohon duri yang jatuh.
Nilai Ekonomis
Memperhatikan kegemaran sapi terhadap buah pohon duri, maka sudah sepantasnya masyarakat tidak membiarkan sapi yang harus mendatangi pohon duri untuk memakan buahnya. Pemilik sapilah yang harus mengumpulkan buah pohon duri untuk diberikan kepada sapi sebagai asupan tambahan.
Lebih dari itu, kami piker adalah sangat menguntungkan jika masyarakat dapat mencampur biji pohon duri dengan makanan ternak lainnya seperti dedak, umbi-umbian. Campuran makanan tersebut tidak hanya bisa diberikan langsung kepada hewan ternak seperti sapi, babi atau ayam saja. Tetapi bisa dikemas untuk dijual sebagai makanan ternak kepada para peternak unggas, babi, kambing dan sapi.
Kandungan gizi
 Biji buah pohon duri menyerupai kacang atau tanaman berbuah polong lainnya. Oleh sebab itu, sudah dipastikan biji buah pohon duri memiliki kadungan gizi seperti protein, vitamin dan zat-zat bermanfaat lainnya.
Keterlibatan Peneliti
Kami melalui media ini menghimbau para ahli untuk meneliti kandungan giz pada buah pohon duri. 
Selengkapnya Pembaca dapat membaca pada http://id.wikipedia.org/wiki/Akasia 














Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LI AN MOEN ANA ATUK BIJAEL

  LI AN MOEN ANA ATUK BIJAEL 1.      When you are traveling around Timor, especially at the district of north middle Timor, you will be fa...